by

Prediksi Persita Tangerang vs Persik Kediri, Final Liga 2 – 25 November 2019

Liga-123.comPrediksi Persita Tangerang vs Persik Kediri di babak final Liga 2 musim 2019 tersaji dalam artikel ini. Di atas kertas, Persik Kediri lebih unggul dari Persita. Tapi mampukah Persik keluar sebagai juara?

Persita Tangerang dan Persik Kediri akan menjalani partai puncak Liga 2 musim 2019 pada hari Senin (25/11). Pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada pukul 19.00 WIB. Livestreaming Persita Tangerang vs Persik Kediri dapat disaksikan pada link berikut ini: https://bit.ly/37yLg3a

Persita Tangerang dan Persik Kediri sudah memastikan lolos ke Liga 1 pada musim 2020 mendatang. Dan kemenangan di partai final akan menyempurnakan euforia yang saat ini dirasakan masing-masing kubu.

Pertemuan antara Persita Tangerang vs Persik Kediri bukan hal yang baru di tahun 2019 ini. Sebelum kompetisi Liga 2 dimulai, Persita dan Persik sudah pernah bertemu di laga ujicoba pada bulan Mei lalu. Pertandingan tersebut berakhir imbang 3-3.

Kedua tim kemudian bertemu dalam laga resmi di Liga 2 musim 2019, tepatnya di babak perempat final. Persik Kediri mampu mengalahkan lawannya tersebut dengan skor 1-0. Kedua tim kemudian akan bertemu laga di partai final Liga 2 2019.

Persita Tangerang lolos ke final setelah mengalahkan Sriwijaya FC di babak semifinal. Pertandingan tersebut berakhir imbang 0-0 dalam waktu normal dan ditentukan lewat adu penalti.

Persik Kediri juga lolos ke final setelah menang dalam babak adu penalti lawan Persiraja Banda Aceh.

Persita Tangerang akan menghadapi tantangan berat ketika menghadapi Persik Kediri. Meskipun dengan julukan Macan Putih tersebut merupakan tim promosi dari Liga 3 tahun ini, namun Persik mampu membungkam pihak-pihak yang meragukannya.

Persita Tangerang di dua laga terakhir sudah terbukti tak pernah mampu mengalahkan Persik, bahkan mengalami kekalahan di babak perempat final.

Selain catatan yang kurang baik lawan Persik Kediri, Persita Tangerang terancam tak dapat didampingi pelatih utama dalam laga final Liga 2 tahun ini. Jelang pertandingan ini, kabar duka menghampiri pelatih Persita, Widodo C. Putro, yang kakaknya meninggal dunia. Hal tersebut membuat mantan pelatih Bali United tak dapat hadir dalam jumpa pers jelang laga final Liga 2.

Namun hal itu dipercaya tak akan mengendurkan perjuangan Persita Tangerang. Persita tetap percaya tetap mampu keluar sebagai juara dengan siapapun pelatihnya.

“Secara tim kami sudah siap menghadapi pertandingan final nanti. Saya pikir siapa pun pelatihnya, tiap pertandingan pasti ingin bisa meraih kemenangan,” ujar Wiganda Saputra yang merupakan asisten pelatih Persita Tangerang, seperti dikutip dari Goal.

Sementara itu Persik Kediri berjanji akan menunjukkan permainan terbaik saat lawan Persita Tangerang nanti.

“Kami akan mempertontonkan permainan yang baik, dan menarik agar semua masyarakat Indonesia bisa melihat bahwa kedua tim, Persita dan Persik memang layak ke Liga 1,” ucap pelatih Persik Kediri, Budiarjo Thalib, jelang laga final.

Persik Kediri bukannya tidak memiliki masalah jelang pertandingan laga final ini. Pelatih Persik berharap timnya tak lagi kesulitan mencetak gol dengan permainan terbuka. Mulai dari babak delapan besar hingga saat ini, Persik tercatat hanya mampu mencetak dua gol. Oleh sebab itu, penyelesaian akhir menjadi perhatian bagi Persik jelang pertandingan lawan Persita.

“Pada sesi latihan kami banyak memperbaiki penyelesaian akhir. Insyaallah pada pertandingan final besok, kami bisa membuat gol tidak dari bola set-piece,” jelas pelatih Persik.

Head to Head: Persita Tangerang vs Persik Kediri

Di dua laga terakhir, Persik mampu mengalahkan Persita Tangerang sekali dan bermain imbang 3-3 dalam laga ujicoba.

14/11/19 Persita 0 – 1 Persik Kediri
02/05/19 Persik Kediri 3-3 Persita Tangerang

Prediksi Skor: Persita Tangerang vs Persik Kediri

Di atas kertas, Persik Kediri memang lebih unggul atas Persita Tangerang. Namun dalam laga final tak akan mudah bagi kubu manapun, fisik, skill, terutama mental akan sangat menentukan hasil akhir.

Persik Kediri memiliki motivasi promosi ke kasta lebih tinggi secara berturut-turut dan juga membungkam para pihak yang meragukan mereka. Sementara itu Persita Tangerang ingin membalas kekecewaan tahun lalu yang gagal promosi ke Liga 1 dan juga gagal di partai semifinal.

Persik Kediri memiliki banyak pemain muda yang lincah dengan semangat tinggi. Persita Tangerang juga tak kalah dalam hal tersebut, bahkan Pendekar Cisadane mungkin memiliki banyak pengalaman.

Prediksi Skor: Persita Tangerang 1-1 Persik Kediri

Persita Tangerang diprediksi akan keluar sebagai juara Liga 2 musim 2019 lewat babak adu penalti.

Comment