by

Kalah di Laga Perdana Liga 2, Persatu Tuban Dibanjiri Kritik

Liga-123.com – Persatu Tuban menelan kekalahan di kandang sendiri ketika menjamu Persewar Waropen di laga perdana Liga 2 musim 2019, Sabtu (22/6). Tak pelak, Persatu pun mendapat kritik keras dari pendukungnya sendiri.

Menghadapi Persewar Waropen, Persatu mengalami kekalahan 2-0. Dua gol tersebut semuanya terjadi pada babak kedua.

Gol pertama terjadi pada menit 53 yang bermula dari kesalahan lini belakang tim berjuluk Laskar Ronggolawe tersebut. Saat itu tim tamu melakukan umpan lambung ke depan dalam skema serangan balik. Pemain belakang Persatu yang berdiri sendiri di area pertahanan tak mampu menghentikan bola justru terpeleset. Tanpa kawalan, pemain Persewar pun dengan mudah menaklukkan penjaga gawang tuan rumah. Skor berubah menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, Persatu mencoba meningkatkan intensitas serangan. Namun percobaan yang dilakukan seringkali kandas di kaki barisan pertahanan Persewar.

Gawang Persatu kembali kebobolan di menit 82. Gol kedua ini lagi-lagi terjadi karena kesalahan lini belakang Persatu. Setelah terjadi kemelut di depan gawang, Persewar sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Persatu Tuban sebenarnya juga memiliki sejumlah pelung untuk mencetak gol. Pada babak pertama, pemain Persatu Tuban memiliki peluang emas mencetak gol. Sayangnya, pemain nomor punggung 9 yang sudah berdiri bebas di dalam kotak penalti tak mampu mengarahkan bola ke dalam gawang. Sontekan setelah menerima umpan dari sisi kiri lapangan hanya mengasilkan bola yang membentur tiang gawang.

Di akhir-akhir pertandingan, Persatu juga punya peluang untuk memperkecil ketinggalan. Namun umpan matang yang diberikan oleh pemain nomor punggung 7 tak mampu dilanjutkan dengan baik oleh penyerang Persatu. Sundulan yang dilakukan tak mengarah ke target.

Hingga pertandingan usai, skor tetap bertahan 2-0 untuk kemenangan Persewar.

Rasa kecewa tampak dirasakan pemain Persatu. Beberapa pemain hanya bisa menundukkan kepala di tengah lapangan usai pertandingan selesai.

Rasa kecewa pemain Persatu bisa dimaklumi karena kekalahan tersebut terjadi di kandang sendiri saat mendapat dukungan penuh dari Ronggo Mania. Apalagi dalam laga tersebut juga disaksikan langsung oleh Bupati Tuban.

Usai pertandingan, para pemain Persatu membuat barisan melingkar di tengah lapangan, untuk menyapa para pendukung. Bukan dukungan positif yang didapatkan skuat Persatu, tapi kritik.  Sebab cara bermain pasukan besutan Purwanto Suwondo tersebut dinilai kurang bagus.

“Maine kurang sangar,” begitulah nyanyian yang disuarakan oleh sebagian suporter Persatu di tribun.

Selanjutnya, Persatu akan kembali bermain di kandang sendiri pada pekan kedua Liga 2 musim 2019 menghadapi Sulut FC.

Comment