by

Prediksi Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi, Piala Indonesia 32 Besar – 16 Februari 2019

Liga-123.com – Prediksi Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia 2019 akan kami sajikan dalam artikel ini. Persebaya banyak diuntungkan dalam pertandingan ini karena akan bertindak sebagai tuan rumah dalam sigle match.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persinga Ngawi di babak 16 besar Piala Indonesia pada hari Sabtu (16/2/2019) di Stadion Gelora Bung Tomo.

Laga antara kedua tim sempat mengalami ketidakjelasan. Sempat ditunda empat kali, akhirnya PSSI memutuskan pertandingan antara kedua tim hanya digelar dalam satu laga. Jika mengacu pada regulasi yang benari, seharusnya pertandingan di babak 32 besar ini digelar dengan format dua leg seperti semua pertandingan yang sudah berlangsung.

Namun pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi menjadi pengecualian karena hanya akan berlangsung satu kali di mana Persebaya akan menjadi tuan rumah. Tim yang menang dalam laga ini, akan langsung lolos ke babak 16 besar dan akan bertemu dengan Persidago Gorantalo.

Bermain di kandang sendiri dengan format satu laga, Persebaya Surabaya tentunya sangat diuntungkan. Seperti biasanya, saat bermain di kandang sendiri, Persebaya Surabaya akan selalu mendapat dukungan penuh dari Bonekmania. Hal itu sangat penting bagi Persebaya saat menghadapi Persinga nanti.

Pelatih Persebaya Surabaya, Djajang Nurjaman, pun mengaku diuntungkan dengan keputusan PSSI kali ini. Namun demikian, mantan pelatih asal Majalengka tersebut melarang pasukannya untuk bersantai.

“Tentunya kami harus lebih fokus, kami harus fight,” ujar pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut jelang pertandingan.

Jelang menghadapi Persinga Ngawi, Persebaya Surabaya sudah melakukan persiapan maksimal dengan menggelar laga ujicoba menghadapi tim Persebaya Surabaya U-17 yang baru saja menjadi juara di turnamen Piala Soeratin.

Dalam pertandingan ujicoba tersebut, Djanur melakukan eskperimen dengan menurunkan komposisi berbeda. Hal itu untuk mengantisipasi beberapa pemain Persebaya yang tak bisa bermain saat menghadapi Persinga.

Dalam skuat Persebaya Surabaya saat ini memang terdapat sejumlah pemain asing baru di antaranya Amido Balde dan Manuchekhr Dzhalilov. Namun dua pemain tersebut dipastikan belum bisa turun karena belum terdaftar dalam skuat Persebaya di Piala Indonesia. Demikian juga dengan Elisa Yahya Basna, juga belum bisa turun.

Yang menarik untuk dinantikan dalam pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di babak 16 besar Piala Indonesia 2019 adalah debut Hansamu Yama. Pemain asal Mojokerto tersebut baru bergabung dengan pasukan Bajul Ijo pada tahun 2019 ini dari Barito Putera.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah tersebut mengaku sudah tak sabar menjalani debutnya bersama Persebaya. Kemungkinan besar ia akan diduetkan dengan Otavio Dutra dalam pertandingan menghadapi Persinga Ngawai nanti.

“Pengenlah pasti (menjalani debut) sebagai pemain baru, apalagi yang dibela klub impian sejak kecil,” ucap Hansamu Yama jelang pertandingan.

Sementara itu Persinga Ngawi harus menerima dengan lapang dada keputusan yang telah dikeluarkan oleh PSSI. Meskipun merasa dirugikan, Persinga Ngawi tampaknya akan tetap menjalani pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya.

“Tim kami yang harusnya main di kandang malah tidak bisa. Jujur kami kecewa,” kata Ketua Umum Pastimania (julukan pendukung Persinga Ngawi), Zainal Arifin.

Pertemuan terakhir antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi terjadi pada tahun 2017 lalu di Liga 2. Di laga terakhir, Persebaya sukses mengalahkan Persinga dengan skor 4-0.

Prediksi Susunan Pemain: Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

Persebaya Surabaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Otavio Dutra, Hansamu Yama, Ruben Sanadi; Muhammad Hidayat, Misbakus Solikin, Rendi Irwan, Fandi Eko Utomo; Irfan Jaya, Oktafianus Fernando

Persinga Ngawi: Junaidi; Ahmad Fauzi Abdillah, Muhammad Rifaldi, Rachmad Sucipto, Rizky Alexander Putra Airlangga; Didik Pratomo, Ferdiansyah, Harris Yudha, Muhammad Galih Pratama; Muhammad Irman, Slamet Hariyadi

Head to Head: Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

Persebaya dan Persinga Ngawi terakhir kali menjalani pertandingan pada tahun 2017 lalu di Liga 2. Dalam dua pertemuan, Persinga tak pernah mengalahkan Persebaya Surabaya.

14/09/17 Persebaya Surabaya 4 – 0 Persinga Ngawi
15/07/17 Persinga Ngawi 1 – 1 Persebaya Surabaya

Perbandingan Performa: Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya terakhir kali menjalani pertandingan resmi yaitu saat menghadapi Sumbawa Barat di babak 64 besar Piala Indonesia. Dalam pertandingan tersebut, Persebaya menang dengan skor 4-2 di laga tandang. Setelah menang dalam laga tersebut, Persebaya lolos ke babak 32 besar.

Sejak ditangani Djanur, performa Persebaya cukup meyakinkan. Dalam lima laga terakhir, Persebaya hanya mengalami satu kali kekalahan.

Form: M-M-K-M-M

Persinga Ngawi

Persinga Ngawi selalu memetik kemenangan di dua laga terakhir. Kemenangan di dua laga terakhir tersebut cukup meyakinkan karena lawan yang dihadapi adalah Persis Solo dan Persegres Gresik yang notabene lebih tinggi kastanya daripada Persing Ngawi di tahun 2018 lalu.

Di dalam kompetisi 2018, Persinga main di Liga 3. Persinga tersingkir dari babak 16 besar setelah kalah dari Persik Kediri.

Form: K-M-K-M-M

Pemain Bintang: Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

Hansamu Yama (Persebaya Surabaya)

Hansamu Yama adalah kapten Timnas Indonesia. Pemain 24 tahun ini baru saja bergabung dengan Persebaya Surabaya dan akan menjalani debutnya saat menghadapi Persinga Ngawi.

Bermain sebagai bek tengah, ia kerap membuat lawan-lawannya kerepotan melewati hadangannya.

Harris Yudha (Persinga Ngawi)

Harris Yudha mungkin masih asing di telinga Anda, namun tidak demikian di kalangan pendukung Persinga Ngawi. Pemain gelandang yang sering bergerak di area pertahanan lawan ini sering membuat kerepotan lawan-lawannya. Ia juga memiliki tendangan bebas yang mematikan.

Di laga terakhir saat menghadapi Persegres United, Harris Yuda memborong dua gol dalam kemenangan 3-0.

Prediksi Skor: Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi

Antara Persebaya Surabaya dan Persinga Ngawi terdapat jarak kasta yang jauh. Pada tahun 2018 kemarin, Persinga hanya bermain di Liga 3 sementara Persebaya Surabaya adalah tim besar di Liga 1.

Pertandingan antara Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia ini hanya akan berlangsung satu leg di mana Persebaya akan menjadi tuan rumahnya. Ini tentu saja memberikan keuntungan besar bagi kubu Persebaya.

Prediksi skor: Persebaya Surabaya 3-0 Persinga Ngawi

*Demikian prediksi Persebaya Surabaya vs Persinga Ngawi di babak 32 besar Piala Indonesia yang akan berlangsung pada 16 Februari 2019. Tim yang lolos dalam laga tersebut akan langsung lolos ke babak 16 besar dan bertemu dengan Persidago Gorantalo.

Comment