by

Profil dan Skill 5 Pemain Baru Arema FC untuk Liga 1 2019

Liga-123.com – Lima pemain baru Arema FC tiga di antaranya pemain lokal sedangkan dua di antaranya adalah pemain asing. Harapannya, lima pemain baru tersebut mampu memberikan efek bagi Singo Edan untuk menjalani Liga 1 musim 2019.

Masing-masing dari pemain tersebut akan mendapat kontrak dengan durasi satu tahun. Dengan demikian, maka Arema FC saat ini sudah memiliki 26 pemain yang akan digunakan untuk menjalani Liga 1 musim 2019.

Pemain pertama yang baru saja gabung dengan Arema FC adalah Sandy Firmansyah. Ia berposisi sebagai penjaga gawang yang musim lalu memperkuat Sriwijaya FC. Pemain kelahiran Malang tersebut saat ini sudah berusia 35 tahun.

BACA JUGA: Madura United dan Klub Liga 1 yang Gagal dengan Tim Bertabur Bintang

Pemain baru Arema FC yang kedua adalah Rachmat Latief. Pemain 30 tahun ini sebelumnya pernah bergabung dengan sejumlah klub termasuk Persebaya Surabaya. Ia juga pernah memperkuat beberapa klub besar di Liga Indonesia di antaranya PSM Makassar, Sriwijaya FC an Borneo FC. Pemain kelahiran Makassar tersebut berposisi sebagai bek.

Lalu pemain lokal terakhir yang baru saja gabung dengan Arema FC adalah Ikhfanul Alam. Pemain 26 tahun tersebut juga berposisi sebagai bek. Di skuat Arema FC, ia akan bersaing dengan Rachmat Latief dan juga dua defender lainnya yaitu Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Sebelum gabung Arema, Alam bermain untuk PSIS Rembang yang musim lalu bermain di Liga 2.

Dua pemain asing yang baru saja direkrut Arema FC adalah seorang gelandang 27 tahun Pavel Smolyachenko dan seorang penyerang Robert Gladiotor.

Smolyachenko merupakan pemain Timnas Uzbekistan. Ia juga pernah berkarier di Malaysia bersama ATM FA pada tahun 2017. Sementara itu, Robert Gladiotor adalah penyerang 32 tahun yang sebelumnya bermain di Al Shabab, Kuwait.

Mari kita ulik profil, skill dan statistik 5 pemain baru Arema FC jelang Liga 1 musim 2019!

1. Pemain Baru Arema FC: Sandy Firmansyah

Sandy Firmansyah

Sandy Firmansyah bermain bersama Sriwijaya di Liga 1 musim 2018. Ia tak banyak bermain bersama Laskar Wong Kito. Ia tercatat hanya tampil dua kali di Liga 1 musim lalu dan kebobolan empat gol. Bukan statistik yang bagus.

Di Arema FC, Firmansyah akan bersaing dengan dua penjaga gawang lainnya yaitu Kartika Ajie dan Utam Rusdiana. Selain bersaing dengan dua penjaga gawang tersebut, Sandy harus menjadi mentor yang baik. Sebab Sandy adalah penjaga gawang paling senior (35 tahun) di dalam skuat Arema saat ini.

BACA JUGA: Kisah Jatuh Bangun Persija Jakarta Raih Gelar Juara Liga 1 2018

Belum dapat dipastikan siapa yang akan menjadi penjaga gawang pilihan utama di Arema FC di Liga 1 musim depan. Sandy memastikan akan memberikan penampilan terbaiknya. Ia akan menyerahkan keputusan pada pelatih.

Ia sadar bahwa Aremania (julukan suporter Arema FC) akan membandingkannya dengan Kurnia Mega. Tapi ia menyatakan tak takut dengan komparasi tersebut dan akan menggunakan itu semua sebagai motifasi.

Video Skill Sandy Firmansyah

Profil dan Statistik Sandy Firmansyah

Nama: Sandy Firmansyah
TTL: Malang, 7 Juli 1983
Tinggi: 1,80 meter
Posisi: Penjaga Gawang
Tim Sebelumnya:

– Persitara
– Gresik United
– Persik Kediri
– Sriwijaya FC

Statistik Sandy Firmansyah di Liga 1 2018

Tampil: 2
Kebobolan: 4
Cleansheet: 0

2. Pemain Baru Arema FC: Rachmat Latief

Rachmat Latief Arema FC

Rachmat Latief tercatat sebagai pemain Persebaya Surabaya pada tahun 2017. Setelah itu, pemain 30 tahun tesebut tak terikat kontrak dengan klub di Indonesia hingga akhirnya bergabung dengan Arema FC.

Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut pernah masuk Timnas Indonesia mulai dari level U-19, U-23, hingga Timnas Senior. Tapi ia hanya tercatat tampil lima kali di semua level.

Sebagai pemain belakang, Latief harus berjuang keras untuk mendapatkan tempat reguler. Ia harus bersaing dengan pemain senior seperti Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Selain itu, ia juga akan bersaing dengan pemain baru Arema FC lainnya yaitu Ikhfanul Alam.

Profil Rachmat Latief

Nama: Rachmat Latief
TTL: Makassar, 27 September 1988
Tinggi: 1,84 meter
Posisi: Bek
Tim Sebelumnya:

– PSM Makassar
– Raja Ampat
– Sriwijaya FC
– Persiba
– Mitra Kukar
– Borneo FC
– Persebaya Surabaya

3. Pemain Baru Arema FC: Ikhfanul Alam

Ikhfanul Alam Arema FC

Ikhfanul Alam merupakan jebolan akademi Arema FC. Namun ia tak langsung terdaftar sebagai pemain Arema FC.

Ia sempat hengkang dari Arema saat usia 17 tahun kemudian mendaftar menjadi polisi. Namun justru setelah menjadi polisi, karier sepakbolanya bisa tumbuh. Di kepolisian, ia bergabung dengan PS Polri.

Bisa menjadi pemain Arema FC adalah impiannya. Sehingga saat menjadi pemain Arema, ia merasa mimpi itu kini telah menjadi kenyataan.

“Jadi polisi memberi jalan saya lewat PS Polri. Sempat saya pindah-pindah klub, dan sekarang mimpi itu nyata bisa jadi pemain Arema FC,” ucap Alam usai tanda tangan kontrak di Arema FC.

Video Skill Ikhfanul Alam

Profil Ikhfanul Alam

Nama: Ikhfanul Alam
TTL: Malang, 17 Februari 1992
Tinggi: 1,78 meter
Posisi: Bek
Tim Sebelumnya:

– Bhayangkara FC
– Kalteng Putra
– Persiba
– PSIR Rembang

4. Pemain Baru Arema FC: Pavel Smolyachenko

Pavel Smolyachenko Arema FC

Pavel Smolyachenko merupakan gelandang 27 tahun. Selain memiliki wajah yang menarik, ia juga memiliki kemampuan mengolah bola dengan baik.

Sebelum gabung Arema FC, pamain asal Uzbekistan tersebut pernah membela sejumlah klub di Liga Uzbekistan. Ia juga pernah membela tim Malaysia, ATM FA.

Setelah bergabung dengan Singo Edan, Smolyachenko sudah tak sabar ingin memberikan kontribusi besar.

“Saya ingin memberikan kontribusi dan membawa Arema menang sebagai hadiah untuk suporter,” ucap Smolyachenko usai resmi menjadi pemain Arema.

Ia bahkan ingin membuat tato di tubuhnya dengan gambar singa.

Video Skill Pavel Smolyachenko

Profil dan Statistik Pavel Smolyachenko

Nama: Pavel Smolyachenko
TTL: Tashkent, 1 Desember 1991
Tinggi: 1,86 meter
Posisi: Gelandang
Tim Sebelumnya:

– Neftchi
– Loko Tash’
– Bukhara
– FK Andijan
– ATM FA
– Metallurg BK

Statistik Pavel Smolyachenko di Super Liga Uzbekistan 2018

– Tampil: 20
– Gol: 0
– Assist: 0
-Kartu Kuning: 3
– Kartu Merah: 0

5. Pemain Baru Arema FC: Robert Gladiator

Robert Gladiator Arema FC

Robert Gladiotor memiliki nama asli Robert Lima Guimaraes. Sebelum gabung Arema FC, ia bermain di Kuwait bersama Al-Shabab. Ia adalah pemain asal Brasil yang saat ini sudah berusia 32 tahun.

Pada musim 2017/2018, Gladiator mengantarkan Al Shabab menjadi juara di kompetisi Division One.

Video Skill Robert Gladiator

Profil Robert Gladiator

Nama: Robert Lima Guimaraes
Tanggal Lahir 2 Januari Desember 1987
Tinggi: 1,80 meter
Posisi: Penyerang
Tim Sebelumnya:

– Lajeadense
– Passo Fundo
– Bento Goncalves
– EC Pelotas
– Al-Hazm
– Al-Shabab

Itulah lima pemain baru Arema FC yang akan tampil di Liga 1 musim 2019 yang akan datang. Patut dinantikan aksinya di atas lapangan.

Comment