by

Kangen Main di Liga Indonesia, Andik Tolak Pinangan 3 Klub Malaysia

Liga-123.comAndik Vermansah mengaku menolak tawaran tiga klub Malaysia demi bisa bermain kembali di liga Indonesia. Pemain 27 tahun tersebut akan bermain bersama Madura United di kompetisi Liga 1 musim depan.

Andik Vermansah mendapat kontrak dari Madura United selama satu musim. Sebelum gabung dengan Sape Kerrap, Andik sempat santer dikaitkan dengan Persebaya Surabaya.

Kabar akan kembalinya Andik ke liga Indonesia sebenarnya sudah mencuat sejak bursa transfer 2018 lalu. Ia dikabarkan sudah hampir deal dengan Persebaya Surabaya. Namun karena beberapa kendala, Andik gagal melabuh ke klub kebanggaan kota Pahlawan tersebut.

BACA JUGA: 6 Transfer Pemain Liga 1 yang Mengejutkan – Update Januari 2019

Andi sendiri mulai berkarier di luar negeri sejak tahun 2013 pasca meninggalkan Persebaya. Saat itu, Andik bergabung dengan Selangor FA.

Nah, pada awal-awal musim Liga 1 2018, Andik hampir gabung dengan Persebaya. Sebab gagal kembali pulang ke Persebaya, Andik pilih kembali memperkuat klub Malaysia, Kedah FA.

Tahun ini keinginan Andik Vermansah untuk kembali ke liga Indonesia terwujud. Setelah bergabung dengan Madura United, pemain kelahiran Jember ini akan kembali meramaikan kancah sepakbola tanah air setelah berkarier di Malaysia selama kurang lebih lima tahun.

Bermain di luar negeri bersama Selangor FA dan Kedah FA tentu saja pengalaman tersendiri bagi pemain Timnas Indonesia tersebut. Ia mengaku banyak mendapat pengalaman dan patut untuk menucapkan terima kasih kepada siapa saja yang membantunya selama di Malaysia.

“Ada datang, pasti ada pergi. Tidak terasa 5 tahun saya di Malaysia. Banyak sekali pengalaman berharga yang saya dapatkan selama berada di sana. Kepada seluruh penyokong-penyokong yang sayang sama saya dan TKI (tenaga kerja Indonesia) di sana yang selalu mendukung saya dan sahabat-sahabat dan teman-teman saya di sana, saya mahu mengucapkan banyak-banyak terimakasih dan permintaan maaf apabila mungkin ada kata-kata atau pun prilaku saya yang kurang enak yang membuat kalian terlukai tapi sejatinya tidak ada yang disengaja,” tulis Andik di laman media sosialnya.

“Saya sekaligus juga mau berpamitan kepada Kedah FA dan Selangor FA dan bolasepak Malaysia, saya sangat amat bangga dapat bermain di sana sampai 5 tahun sebagai status pemain asing,” sambungnya.

BACA JUGA: 9 Fakta Menarik Kepindahan Andik Vermansah ke Madura United

Sebenarnya Andik masih mendapat tawaran untuk bermain di Malaysia setelah kontraknya di Kedah FA habis. Ada tiga klub yang menawarinya, namun ia menolak agar bisa kembali bermain di liga Indonesia. Selain alasan itu, Andik juga ingin hidup dekat dengan keluarga.

“Dan sebenarnya kemarin ada 3 klub masih mau jasa saya. Tetapi hati saya tidak bisa dibohongi lagi saya ingin kembali bermain di Indonesia dan ingin dekat dengan ibu dan keluarga saya,” jelasnya.

Kehadiran Andik ke Madura United akan membuat klub dari Pulau Garam tersebut difavoritkan meraih gelar juara Liga 1 2019. Pasalnya, Madura United tidak hanya mendatangkan pemain baru Andik Vermansah saja. Beberapa pemain baru Madura United yang telah bergabung sejauh ini adalah Muhammad Ridho, Dane Milovanovic, Zulfiandi, dan Fandri Imbiri.

Liga Indonesia kasta tertinggi sendiri diprediksi akan kembali bergulir pada bulan April 2019. Masih ada kemungkinan Madura United kembali menghadirkan pemain bintang.

Ikut terus berita terkait Madura United dan Liga 1 di www.Liga-123.com.

Comment