by

Persik Kediri Juara Liga 3 Musim 2018

Liga-123.comPersik Kediri juara Liga 3 musim 2018 setelah mengalahkan PSCS Cilacap di partai final. Persik mengalahkan lawannya tersebut dengan agregat skor 3-2.

Final Liga 3 tahun 2018 ini dilaksanakan dengan format dua leg. Pertemuan pertama berlangsung pada 27 Desember 2018 lalu di Stadion Brawijaya, Kota Kediri. Kemudian leg kedua berlangsung di Cilacap, di Stadion Wijayakusuma, pada hari Minggu (30/12).

Pada pertemuan pertama, Persik Kediri sukses menaklukkan lawannya tersebut dengan skor 3-1. Kemenangan di pertemuan pertama tersebut sangat penting bagi Persik menuju gelar juara Liga 3 musim 2018 ini. Akhirnya memang Persik Kediri juara Liga 3.

Ketika bermain di kandang sendiri pada leg pertama, Persik sempat tertinggal di menit 18. Namun tim dengan julukan Macan Putih tersebut mampu bangkit dan membalik keadaan. Persik mampu mencetak tiga gol di leg pertama berkat aksi dari Agung Prasetyo (1 gol) dan Septian Bagaskara (2 gol).

Ketika bertandang ke markas PSCS, Persik Kediri hanya butuh hasil imbang untuk memastikan diri keluar sebagai juara. Sementara itu, PSCS paling tidak harus mengalahkan Persik 2-0 agar bisa menjadi juara.

Namun hal itu tentu saja tidak mudah. Persik Kediri sudah pasti akan mati-matian menjaga gawang agar tida kebobolan lebih dari satu gol. Oleh sebab itu, Persik Kediri disinyalir akan bermain bertahan demi mempertahankan keunggulan.

Kami telah memprediksi bahwa Persik Kediri akan bermain bertahan ketika menjalani leg kedua di markas PSCS Cilacap. Dengan begitu, PSCS tidak akan mudah membongkar barisan pertahanan Persik Kediri.

Tim dengan julukan Laskar Hiu Selatan tersebut memang punya kans besar untuk menang pada leg kedua. Namun untuk mencetak gol lebih dari satu gol, tampaknya memang sulit.

Kami memprediksi pertandingan antara PSCS vs Persik Kediri di leg kedua akan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan tuan rumah. Ternyata prediksi kami itu benar.

Baca: Prediksi PSCS Cilacap vs Persik Kediri, Final Liga 3 – 30 Desember 2018

Faktanya PSCS memang sangat kesulitan untuk menundukkan Persik Kediri meskipun bermain di kandang sendiri. Pasukan Jaya Hartono baru bisa mencetak gol di menit-menit akhir pertandingan. Satu gol PSCS ke gawang Persik di laga final Liga 3 leg kedua ini dicetak oleh Arbeta Rocky.

Satu gol tak cukup bagi PSCS untuk menentukan diri sebagai juara Liga 3 2018. Maka dengan demikian, Persik Kediri juara Liga 3 musim 2018 karena hanya kalah 0-1 di leg kedua. Hasil akhir, Persik Kediri menang agregat 3-2.

BACA JUGA: 10 Fakta Penangkapan Johar Lin Eng, Mafia Pengaturan Skor Liga 3

Dengan keluar sebagai juara, Persik Kediri akan bermain di Liga 2 musim depan. Selain itu, Persik Kediri juga mendapat imbalan hadiah uang tunai senilai 300 juta rupiah.

PSCS yang berada di urutan kedua atau runner up juga akan bermain di Liga 2 musim depan. Adapun empat tim lain yang mendapat promosi ke Liga 2 dari Liga 3 tahun ini adalah: Persatu Tuban, Persewar Waropen, Bogor FC, dan PSGC Ciamis.

Persik Kediri Borong Penghargaan

Selain keluar sebagai juara, Persik Kediri juga mendapatkan sejumlah penghargaan selama menjalani Liga 3 2018. Persik Kediri dinobatkan sebagai tim fair-play di tahun 2018 ini.

Pemain Persik Kediri, Septian Satria Bagaskara juga mendapatkan penghargaan sebagai top skor Liga 3 musim 2018. Ia mencetak 21 gol dari 16 laga yang dijalani bersama Persik, tanpa ada gol penalti. Dan sepanjang kompetisi Liga 3 ini, pemain 21 tahun tersebut mencetak 28 gol.

Masih dari pemain Persik Kediri, adalah Galih Akbar Febrian, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga 3 2018. Penghargaan-penghargaan tersebut makin melengkapi gelar Persik Kediri juara Liga 3 2018.

Buat Persik Bangga

Pencapaian prestasi Persik Kediri di Liga 3 tahun ini tak lepas dari kerja keras seluruh elemen. Manajer Persik, Beny Kurniawan, mengaku bangga dengan pencapaian ini. Ia mengatakan bahwa seluruh kerja keras tim selama ini telah terbayar lunas dengan terwujunya Persik Kediri juara Liga 3.

Comment